UNS Belum Pastikan Pengumuman SBMPTN

UNS Belum Pastikan Pengumuman SBMPTN

UNS Belum Pastikan Pengumuman SBMPTN

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Prof Dr Ravik Karsidi MS belum bisa memastikan apakah pengumuman hasil Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 di kampus tersebut bakal dimajukan atau tidak. Sebab hingga Kamis Rektor mengaku belum mengetahui bahwa hasil SBMTPN akan diumumkan 9 Juli atau maju tiga hari rencana awal yakni 12 Juli. “Belum. Kami hingga saat ini (kemarin-Red) belum mendapat informasi atau pemberitahuan kalau pengumuman hasil SBMPTN bakal dimajukan,'' ungkap Ravik.

Seperti diketahui, pengumuman kelulusan SBMPTN dimajukan menjadi Selasa (9/7) pekan depan. Hal itu disebabkan proses seleksi berlangsung lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan. Menurut Ravik, pihaknya baru akan diundang untuk rapat penentuan akhir (Pantukir) panitia SBMPTN 2013 pada Sabtu-Minggu (6-7/7) nanti.

Salah satu yang akan dibahas tentunya mengenai waktu pengumuman SBMPTN 2013 baru akan disampaikan pada acara rapat tersebut. Dengan kata lain, hingga saat ini ia berasumsi jika pengumuman hasil SBMPTN 2013 masih sesuai jadwal yang telah ditentukan, yakni 12 Juli 2013.

Namun demikian, lanjut Rektor, apabila seluruh proses pemeriksaan hasil SBMPTN bisa terselesaikan sebelum tanggal 9 Juli 2013, memang tidak menutup kemungkinan pengumuman hasil SBMPTN akan dimajukan. ''Ya, mungkin saja karena berbarengan dengan akan masuk ke Bulan Ramadan, maka pengumuman dimajukan. Tetapi kami masih menunggu hasil Rapat Penentuan Akhir (Pantukir) panitia SBMPTN 2013 di Jakarta,'' jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 17.061 peserta SBMPTN memperebutkan kuota 2.160 kursi calon mahasiswa baru UNS. Dari jumlah itu, 7.156 peserta tercatat di kelompok ujian Sains dan Teknologi (Saintek), 7.224 peserta terdaftar di kelompok ujian Sosial dan Humaniora (Soshum) serta 2.636 peserta tercatat sebagai peserta kelompok ujian campuran.

No comments:

Post a Comment