Informasi SBMPTN : Pendaftar SMBPTN sudah 4150 Orang

Informasi SBMPTN : Pendaftar SMBPTN sudah 4150 Orang

Info SBMPTN : Pendaftar SMBPTN sudah 4150 Orang. Selain Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), lulusan SMA memiliki kesempatan untuk dapat diterima oleh PTN lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran SBMPTN tahun 2014 ini, dibuka pada 12 Mei hingga 6 Juni nanti. Sampai hari Rabu (14/5/2014) sudah tercatat sejumlah 4150 orang yang melakukan pendaftaran di portal SNMPTN.
Informasi SBMPTN
Informasi SBMPTN
Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Pokja Sekretariat SBMPTN Bambang Hermanto, “Yang sudah tuntas mendaftar sekitar 4150 dari sekitar 15.000 orang, yang telah mengisi borang pendaftaran secara online.”

Masa pendaftaran SBMPTN memang cukup panjang hingga 6 Juni nanti. Meski demikian, Bambang menghimbau calon mahasiswa untuk segera mendaftarkan diri. Pendaftaran secara online dapat diunduh melalui situs www.sbmptn.or.id. “Buka website dengan seksama dan teliti informasi yang tersaji di laman resmi SBMPTN tersebut,”ujarnya.

Pendaftaran SBMPTN dipilih sejumlah siswa untuk mengantisipasi hasil SNMPTN. Mereka mengaku mendaftar SBMPTN karena takut tidak lolos pada jalur SNMPTN.

Selain hasil Ujian Nasional (UN), pengumuman SNMPTN juga baru akan diumumkan pada 27 Mei nanti. Alasan inilah yang membuat para siswa calon lulusan SMA tetap harus mempersiapkan diri mengikuti SBMPTN.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, SBMPTN tahun ini mengalami perubahan. Selain biayanya yang berkurang, hingga hanya seratus ribu rupiah hingga pelaksanaan tes seleksi yang dipersingkat menjadi hanya satu hari saja. Tes yang hanya satu hari saja ini dimaksudkan untuk meringankan peserta tes. Meski demikian, tes praktek untuk beberapa jurusan tetap dilaksanakan pada hari selanjutnya.

SMBPTN tahun ini diprediksi akan mengalami kenaikan jumlah peserta dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan adanya keringanan biaya dan juga pelaksanaan tes yang lebih singkat.

No comments:

Post a Comment